Anies Minta FKDM Bantu Pemerintah Kampanye Protokol Kesehatan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI, Anies Baswedan meminta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta membantu pemerintah mengentaskan pandemi Covid-19. Diantaranya dengan mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Saya meminta agar FKDM yang ada di lim kota dan Kepulauan Seribu bisa menjadi mata telinga Pemprov di tengah masyarakat. Terutama dalam mensosialisasikan program 3 M (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak),” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat membuka rapat kerja (raker) pertama FKDM DKI Jakarta di Balaikota, Jumat (11/9/2020).

Menurut Anies dengan peran FKDM DKI mengkampanyekan protokol kesehatan dirinya yakin penularan Covid-19 bisa kita atasi dengan baik. “Peran FKDM sangat strategis dalam menghentikan penularan itu,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsyad mengatakan organisasi yang dipimpinnya siap menjalankan amanah Pemprov DKI tersebut. Dan srlama ini, pihsknya sudah melakukan aksi nyata di tengah masyarakat dalam memutus penularan wabah Corona itu.

“Dalam situasi Covid-19 ini, tentunya FKDM di lima wilayah dan Kepulauan Seribu sudah terjun ke masyarakat dalam sosialisasikan 3 M. Ini kami lakukan sebagai wujud nyata bahwa FKDM sebagai mata dan telinga Pemprov DKI dan juga warga Jakarta,” kata Munir.

“Kami sudah deteksi dini ke tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Mudah-mudagan soal Corona ini bisa tercegsh dengan baik. Sembari berdoa dan beriktiar hal ini akan bisa teratasi,” tandasnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.