Anies Minta Lampu Kantor-Mal di Jakarta Dipadamkan 1 Jam Malam Ini

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta lampu di gedung perkantoran hingga pusat perbelanjaan di Jakarta dipadamkan 1 jam malam ini. Pemadaman dilakukan sebagai aksi hemat energi.

Pemadaman lampu akan dilakukan selama satu jam mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB, Sabtu (27/3/2021). Aksi pemadam lampu ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur DKI Jakarta Nomor 3/SE/2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

Surat diteken Anies dan ditembuskan kepada Sekda DKI Jakarta, Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, serta para asisten Sekda Provinsi DKI Jakarta. Surat diterbitkan pada 26 Maret 2021.

Selain gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, pemadaman akan dilakukan di restoran serta tujuh simbol Kota Jakarta. Adapun ketujuh simbol itu yakni:

1. Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta;

2. Monumen Nasional dan air mancurnya;

3. Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya;

4. Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya:

5. Patung Pemuda dan air mancurnya;

6. Patung Pahlawan, dan

7. Patung Jenderal Sudirman.

“Surat Edaran juga diberlakukan pada seluruh gedung pemerintah pusat, kementerian/lembaga. Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” demikian keterangan dalam SE tersebut.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.