ASN Bekasi Diperintahkan Angkat Sampah dan Lumpur Banjir

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi perintahkan anak buahnya menyebar membantu atasi sampah pasca banjir. Sebanyak 12 titik menjadi prioritas dalam menangani sampah. Meski hari libur, para pegawai datang membersihkan sampah dan lumpur.

Walikota sudah mengeluarkan surat perintah agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Pemkot Bekasi disebar ke 5 kecamatan yang terdampak banjir. Seperri di kecamatan Jatiasih, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Bekasi Utara dan Kecamatan Rawalumbu. Di lima kecamatan ini ada 12 titik wilayah yang menjadi fokus pembersihan.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Junaedi mendapat tugas sebagai koordinator di wilayah Perumahan Kemang IFI, Kecamatan Jatiasih. “Pak Walikota memerintahkan ASN dan non ASN untuk turun langsung membantu membersihkan sampah dan lumpur,” katanya saat mendampingi walikota yang membersihkan sampah di Kemang IFI, Sabtu (11/1/2020).

Di perumahan yang terdampak banjir ini para ASN dan non ASN bersama membersihkan sampah. Ada 3 alat berat dan beberapa armada angkut sampah yang dikerahkan di perumahan yang bersebelahan dengan Perumahan Pondokgede Permai ini.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan Pemerintah sudah seharusnya hadir di tengah masyarakat, terlebih dalam kondisi seperti ini.

“Memang saya memerintahkan para ASN dan Non ASN pemkot Bekasi untuk segera turun ke wilayah wilayah yang sampai saat ini masih menyisakan sampah dan lumpur agar segera dibantu dan dibersihkan,” katanya.

Walikota juga memberikan semangat kepada warga di Kemang IFI untuk sabar dan semangat. “Tetap semangat dan yakin kita dapat bangkit usai bencana ini,” katanya.

zur/lsa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.