Aula Kelurahan Disulap Jadi Tempat Belajar, Wakil Walikota Bekasi : Ini Terobosan

Posted by:

Bekasi jejaknews – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kelurahan Jatirahayu, Kota Bekasi.

Ia mengatakan inisiatif Kelurahan Jatirahayu yang menyulap aula menjadi ruang belajar dan menyediakan akses internet gratis merupakan langkah terobosan yang baik.

“Ini satu terobosan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa menghadapi pandemi Covid-19 yang belum selesai. Persoalan mendasar adalah memang keterbatasan kuota, yang dimiliki oleh orang tua,” kata Tri, Rabu (29/7/20).

Ia juga mengatakan pembelajaran melalui daring yang penuh dengan keterbatasan saat ini dibutuhkan pendampingan dan bimbingan yang ekstra terhadap anak-anak.

“Terkait dengan bimbingan, bahwa kemampuan anak anak sekarang itu luar biasa, dengan kurikulum yang demikian hebat dan tentunya ini membutuhkan pendampingan tidak sekedar anak dilepas,” ujar Tri.

Ia pun memahami kendala-kendala yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara daring saat ini. Salah satunya ialah konesitas jaringan.

“Metode yang menggunakan daring tentunya masih ada keterlambatan terkait dengan koneksitas jaringan, dan tentunya dengan kekuatan wifi yang dimiliki tentu akan berpengaruh. Belum lagi kalau kemudian kita menggunakan kuota yang kemudian bisa saja tiba-tiba mati,” terang Tri.

Ia pun berharap, terobosan-terobosan seperti ini menjadi solusi dan membangun sinergi dengan lingkup-lingkup yang lebih kecil lagi seperti RW maupun RT.

“Ini (belajar di kelurahan) bisa jadi salah satu solusi, dan saya berharap ini tidak saja hanya di kantor Kelurahan, tetapi mungkin bisa di lingkup-lingkup kecil bisa di inisiasi oleh RW, RT dan di beberapa tempat yang sudah kami siapkan,” jelas Tri.

zur/lis

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.