Ayah Gantikan Wisuda Putranya yang Wafat Sebelum Wisuda

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Seorang ayah menggantikan anaknya hadir pada acara wisuda yang diselenggarakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), di Hall A BSI Convention Center Bekasi, Selasa (26/11/2019).

Ayah itu bernama Agus Supriano, dia harus melakukan itu, karena anaknya yang harusnya diwisuda, yakni Muhammad Lutfi Naufal, meninggal akibat sakit.

Suasana pun menjadi haru ketika Agus ke barisan wisudawan bersama istrinya, Dewi Susilowati. Keduanya menggantikan anaknya yang meninggal tersebut. Ssang anak adalah

Dalam wisuda ini diikuti dari empat fakultas, yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB).

Pada prosesi wisuda kemarun, Agus naik ke atas panggung dan disambut oleh Rektor UBSI yang memberikan toga milik Lutfi serta disambut juga oleh jajaran rektorat UBSI lainnya.

“Saya sedih, tapi ini janji kami pada Lutfi bahwa kami harus hadir ke wisudanya. Kami bertanggung jawab….. ya kan pak,” ungkap Dewi, ibunda dari Lutfi dengan suara bergetar.

Sang ayah, Agus, mengungkapkan bahwa ia datang dan mewakili anaknya sebagai wujud penghargaan mereka sebagai orang tua kepada almarhum Lutfi yang sudah menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Lutfi di mata orang tuanya dikenal sebagai sulung yang baik, sholeh, mudah bergaul, banyak teman. “Dia, anaknya aktif dan dikenal baik oleh tetangga dekat rumah kami. Bahkan saat almarhum di shalatkan itu yang menshalatkan sekitar 200 orang. Itu membuat kami terharu tidak pernah menyangka anak kami di sayangi sebanyak orang” tambah Agus sambil menahan air mata nya.

Ibunya pun menambahkan bahwa saat Lutfi dikabarkan wafat, banyak teman-temanya yang kaget dan langsung datang ke rumah. Lutfi sendiri dirawat selama 38 hari di rumah sakit dan dinyatakan mengidap penyakit miningitis.

“Selama ini dia tidak pernah menunjukan sakitnya, paling mengeluh pusing saja tapi sehari setelah sidang dia langsung drop,” papar Dewi.

Agus mengungkapkan ingin menyampaikan rasa bangganya kepada anaknya andai dia bisa hadir di wisuda. “Lutfi , terima kasih telah memenuhi tanggung jawab sebagai anak. Sampai Lutfi bisa menyelesaikan kuliah dengan baik dan membanggakan keluarga. Itu yang saya ingin sampaikan meski dia sudah berada di alam lain,” ungkap Agus.

zur/ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.