Bangunan Mewah di Tebet Digempur Petugas

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Bangunan mewah dua lantai di Jalan Tebet Timur Dalam II,Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan digempur petugas. Pembongkaran ini dilakukan karena bangunan tersebut menyalahi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sekretaris Camat Tebet, Nando, mengatakan pihaknya membongkar bangunan mewah dibantu Satpol PP. “Penertiban bangunan yang melanggar IMB ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Jakarta Selatan Nomor 13 Tahun 2018. Sebelum ditertibkan sudah diberikan tiga kali surat peringatan, “kata Nando.

Namun, karena batas waktu yang ditentukan pemilik tidak menggubris, akhirnya petugas mengambil tindakan untuk membongkarnya. Dalam penertiban ini berjalan lancar tanpa ada perlawanan.

Kepala Sektor Kecamatan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, Rudi menambahkan, bangunan tersebut ditertibkan lantaran menyalahi jarak bebas belakang dan menambah lantai bangunan.

“Sebelum ditertibkan kami sudah memberikan surat peringatan, surat segel hingga surat perintah bongkar (SPB). Karena tidak mengindahkan semua peringatan hingga akhirnya surat bongkar paksa dikeluarkan dan hari ini dilakukan,” pungkas Rudi.

(**)/nsa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.