Banjir 80 Sentimeter di Jalan Underpass Taman Cibodas, Akibat Luapan Kali Sabi

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Tangerang menyebabkan Jalan Underpass Taman Cibodas, Kota Tangerang, Banten tergenang air hingga setinggi 80 sentimeter.

Samin, petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), yang berjaga dikawasan tersebut mengatakan jalan yang berdekatan dengan Kali Sabi itu memang menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba.

“Ketambahan juga dari luapan Kali Sabi. Kali itu juga dapet kiriman air dari sungai di Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang,” ujar Samin, Kamis (18/2/2021).

Samin mengatakan ketinggian banjir di kawasan tersebut prediksi 40 hingga 80 sentimeter tergantung lokasinya, lantaran struktur jalan yang cenderung bergelombang. “Semakin deket ke jalan di atas kali itu, semakin tinggi genangannya. Kalau semakin jauh dari jalan, genangannya lumayan rendah, sekitar 40 sentimeter,” katanya.

Samin menjelaskan dirinya dan beberapa petugas dari Dinas PUPR selalu melakukan monitoring dan pembersihan sampah yang terbawa air ke Kali Sabi. “Kami di sini untuk ngebersihin sampah yang nyangkut di jembatan. Banyak sampah yang suka nyangkut gitu di jembatan, makanya kami jaga-jaga di sini untuk ngebersihin itu,” jelasnya.

men/nia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.