Banjir, Puluhan Warga Jakarta Mengungsi

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Puluhan warga di Jakarta terpaksa mengungsi, Minggu (12/11/2017). Rumah mereka kebanjiran usai hujan besar melanda sebagian daerah di ibukota.

Informasi dari akun BPBD DKI Jakarta di Twitter menyebutkan 40 warga dari 19 keluarga Ciganjur mengungsi ke Mesjid Al Ridwan. Pengungsian dilakukan setelah permukiman mereka terendamn air hingga 40 cm. Ini terjadi karena pagar rumah warga ada yang roboh.

Pengusian juga harus dilakukan 19 warga di Jalan Lapangan Tembak, Pasarminggu. Mereka mengungsi ke Musolah At Taqwa setelah rumahnya terenda 70 cm.

Hal sama dialami 15 warga Jalan jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Mereka bermalam di musolah Al Makmuriah setelah rumahnya kebanjiran 70 cm akibat luapan Kali krukut.

Sementara itu, hujan lebat juga menyebabkan longsor di RT 06/02 Ciganjur, tepatnya di daerah yang berbatasan dengan proyek pembangunan SD 01 Ciganjur. Ini bisa terjadi karena adanya alat berat proyek pembangunan sekolah di tempat itu.

BPDB mencatat bila hujan deras kembali terjadi maka 90 persen longsor susukan akan terjadi. Akibatnya, warga di RT 7 RW 3 dan sebagian wilayah RW 05 akan kebanjiran.

(**)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.