Belajar Jarak Jauh, Ternyata Toko Peralatan Sekolah Tetap Diserbu Pembeli

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Toko peralatan sekolah masih diserbu pembeli menjelang H-1 tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli 2020 esok.
Salah satunya ialah di Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat. Di sepanjang jalan, toko-toko yang menjual alat tulis dan buku tulis ramai dipenuhi oleh pembeli yang kebanyakan merupakan orang tua murid.

Berdasarkan pantauan poskota, kebanyakan pedagang peralatan sekolah memang membuka lapak di pinggir jalan. Hal ini sempat membuat kemacetan lantaran pembeli dan pedagang tumpah ruah. Belum lagi motor yang diparkirkan di pinggir jalan.

Salah satu pedagang bernama Andi yang menggelar dagannya di pinggir jalan Pasar Pagi, mengaku, pembeli mulai ramai menyerbu barang dagangannya sejak siang tadi. Menurutnya, ada peningkatan penjualan di H-1 tahun ajaran baru ini.

“Baru ramainya mulai hari ini, siang lah baru ramai. Kalau kemarin-kemarin sepi,” ujar Hasan ditemui di Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (12/7/2020).

Namun ditanyai soal omset yang ia dapatkan hari ini, Ia mengaku belum mengetahuinya. Sebab, Ia belum menghitung pendapatannya hari ini.

Ia hanya menyebut, penjualan tahun ini dengan tahun sebelumnya tidak terlalu signifikan perbedaannya.

“Kayaknya sama saja. Bedanya dulu ramai sejak beberapa hari sebelum masuk sekolah. Kalau sekarang pembeli numpuknya di hari ini,” kata Hasan.

Sementara itu salah seorang pembeli, Kartika, datang bersama sang suami untuk membeli buku tulis dan alat tulis untuk anaknya yang baru masuk di bangku sekolah dasar. Selain itu, Ia juga membeli beberapa keperluan sekolah lainnya yang merupakan titipan saudaranya.

“Anak saya baru masuk SD jadi harus beli buku dan peralatan sekolah lainnya kan. Sebagai persiapan aja. Meskipun sekarang belajarnya online, tapi kan tetap butuh buku untuk mengerjakan tugas,” kata Kartika.

“Lagian ini sekalian beliin titipan saudara, untuk yang SMP sama SMA. Kebetulan harga di sini lebih murah,” sambungnya.

**/dea

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.