BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang Siang hingga Malam Hari

Posted by:

Jakarta Jejaknews — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memperingatkan sebagian wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan deras disertai petir dan angin kencang, Jumat (9/2/2018).

Melalui laman resminya, www. bmkg.go.id, BMKG menginformasikan hujan berpotensi mengguyur Jabodetabek siang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, antara siang dan menjelang malam hari,” demikian isi peringatan dini BMKG seperti dikutip Kompas.com, Jumat pagi.

Menurut BMKG, hingga siang nanti, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir, kecuali Kepulauan Seribu akan berawan.

Malam hari, cuaca berawan dan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan mengguyur Jakarta.

Pada Sabtu (10/2/2018) dini hari nanti, awan akan menyelimuti Jakarta dan hujan lokal diprediksi mengguyur Kepulauan Seribu.

Sementara itu, wilayah Tangerang diperkirakan akan cerah berawan hingga dini hari.

Untuk wilayah Bogor, cuaca siang, malam, hingga dini hari nanti diperkirakan berturut-turut akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang, dan hujan dengan intensitas ringan kembali.

Sementara itu, BMKG memprediksi wilayah Depok dan Bekasi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan sepanjang hari hingga dini hari nanti.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.