BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini Banjir Jakarta

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya pada Sabtu (10/10) malam mengeluarkan peringatan dini bencana atau Disaster Early Warning System (DEWS), adanya potensi banjir.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam video yang diunggah BPBD Jakarta di akun Twitter resminya @BPBDJakarta pada Sabtu pukul 23.15 WIB.

Dalam video tersebut disampaikan pada Sabtu pukul 21.00 WIB, ketinggian Pos Angke Hulu 155 centimeter atau dalam status waspada/Siaga 3.

BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada warga Jakarta yang ada di bantaran sungai agar berhati-hati terhadap bahaya banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Sebelumnya, sejumlah titik di DKI Jakarta terpantau lebih dulu diterjang banjir pada Sabtu (10/10) malam. Misalnya, di Ciracas, Jakarta Timur yang tinggi air mencapai dua meter. Hal serupa juga terjadi di Jagakarta, Jakarta Selatan.

Di daerah penghubung dengan Kota Depok tersebut arus Kali Baru meluap, sehingga tembok pembatas jebol dan menghantam rumah warga. Satu orang dikabarkan meninggal dunia.

won/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.