Cerita Nenek Jalan Kaki Membopong Jenazah Cucu dan Lantas Ditolong Aiptu Wayan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Perempuan yang menggendong jasad bayi dan viral di media sosial, Dian Islamiyati, mengungkapkan kronologi pertemuannya dengan Aiptu Wayan Putu Sumerta.

Saat itu, kata Dian, ia bersama ponakannya, Hamim Saputra, berboncengan sepeda motor dari Puskesmas Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, menuju kediamannya. Keduanya berangkat dari puskesmas dengan membawa jasad cucu Dian yang lahir pada Selasa (17/9/2019).

Namun di tengah perjalanan, sepeda motor yang dikendarai Hamim mogok akibat kehabisan bensin. Melihat Hamim mendorong sepeda motornya, Aiptu Wayan yang berada di sekitar Jalan Akses Marunda, Cilincing, pun menghampiri Hamim serta Dian.

“Akhirnya dengan terpaksa saya jalan kaki kurang lebih 100 meter itu. Setelah itu mendekati pos itu, ada pihak kepolisian yang membantu menolong saya dalam keadaan panas terik di situ. Menolong saya untuk mengantar saya sampai ke rumah di daerah Rorotan,” ujar Dian ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Ia mengungkapkan, jarak dari Jalan Akses Marunda menuju rumahmya cukup jauh, yakni sekitar 2 kilometer (km). Ia pun tidak sempat mencari tumpangan lantaran panik. Namun tak disangka, ia justru bertemu dengan Wayan di tengah perjalannya tersebut.

Dian juga menjelaskan bahwa dirinya bukan sengaja membawa jasad cucunya yang bernama Andi Saputra itu dengan mengenakan motor. Melainkan puskesmas di tempatnya itu belum menyediakan ambulance.

“Di situ kebetulan tidak ada mobil ambulance untuk jenazah. Jadi mungkin tidak ada penawaran. Tapi saya ucapkan ribuan terimakasih untuk puskesmas Cilincing dengan penanganan anak saya,” kata Dian.

Sementara itu ditemui dalam kesempatan yang sama, Aiptu Wayan mengaku awalnya curiga melihat Hamim mendorong sepeda motornya tersebut. Oleh karenya, ia pun menanyakan kepada Hamim perihal tersebut.

Namun begitu tahu Hamim kehabisan bensin, sedangkan Dian terpaksa menggendong jasad cucunya di tengah jalan, Wayan pun merasa iba. Lantas, ia pun menawarkan Hamim dan Dian tumpangan menuju kediaman mereka di daerah Rorotan.

“Akhirnya kami mengajak minggir ke pos langsunh kami mengajak spontanitas ayo naik mobil saya aja ke rumah. ‘Di mana rumahnya?’ ‘Di Malaka.’ Oke ikut saya,” ucap Wayan.

“Akhirnya kami spontanitas mengantar ibu ini yang belum kita kenal, kita ajak dan kita antar sampai ke rumahnya,” sambungnya.

Seperti diketahui, video tersebut senpat viral di media sosial. Dalam akun Polsek_Cilincing_Humas di Instagram, dijelaskan kronologi peristiwa yang terjadi di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (17/9/2019) sore. Menggunakan mobil miliknya, anggota Polsek Cilincing itu mengantarkan Dian dan sang cucu menuju kediaman mereka di Rorotan, Jakarta Utara.

men/frk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.