Daftar Tunggu Calon Haji Kabupaten Bekasi Capai 21 Tahun

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, pendaftaran calon haji dan umrah di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi masih berlangsung. Hanya saja, proses pendaftaran dibatasi, yakni hanya lima orang per hari.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Sukardi. Menurutnya, proses pendaftaran juga dilakukan dengan mengacu pada ketentuan standar penanganan Covid-19 yang berlaku.

Salah satunya dengan mengenakan masker dan sosial distancing alias menjaga jarak. “Makanya dibatasi per hari maksimal lima orang per hari,” kata H. Sukardi dalam dalam keterangannya, Minggu (17/5/2020).

Untuk jemaah haji tahun ini, manasik haji dilakukan dengan cara online dengan dipandu pembimbing masing-masing. Pada hari-hari biasa saat tidak ada pandemi, ia menambahkan bahwa jumlah pendaftar tunggu calon haji dan umrah di Kabupaten Bekasi saat ini sudah mencapai 50 ribu orang.

Dengan kuota haji setiap tahunnya, sekitar 2.200 orang, maka daftar tunggu calon haji per 2020 baru akan habis 21 tahun kemudian. “Artinya, pendaftar calon haji tahun ini, insya Allah pemberangkatannya 21 tahun kemudian,” jelasnya.

eli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.