Datangi Lokasi Pencarian Sriwijaya Air, Wagub Riza Minta Masyarakat Tak Sebar Hoaks

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kawasan JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjadi pusat pengumpulan segala temuan terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mendatangi lokasi tersebut.

“Saya atas nama Pemprov mewakili Pak Gubernur sejak kemarin dan pagi ini hadir di sini, Kepulauan Seribu, di atas kapal Basarnas yang berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang. Melihat langsung,” jelas Riza saat meninjau proses pencarian SJ 183 di JICT 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Dalam kesempatan yang sama, Riza mengingatkan masyarakat tidak asal menyebarkan informasi dalam situasi seperti saat ini. Apalagi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah, apalagi hoaks. Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang. Yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat,” jelasnya.

Riza tampak didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan Kepala Kantor Basarnas Jakarta, Hendra Sudirman, serta Plt Kepala BPBD, Sabdo Kurnianto.

Sebelum pencarian hari ini, diketahui Ariza juga hadir saat koordinasi di Posko JICT 2 dan memeriksa langsung kesiapan posko dan kinerja petugas.

“Saya melihat langsung petugas bersiap siaga sejak tadi malam dengan tugas masing-masing. Mereka melaksanakan tugas dengan baik. Dengan sungguh-sungguh,” puji Riza

Atas insiden dan proses pencarian ini, Riza mengajak masyarakat, khususnya Jakarta, untuk bersama berdoa agar para petugas dapat melaksanakan tugas dan menemukan puing-puing pesawat hingga jenazah. Juga agar keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan.

Diketahui, SJ 182 rute Jakarta – Pontianak, mengalami kecelakaan hingga jatuh di perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pesawat hilang kontak pukul 14.40 WIB, sesaat setelah lepas landas pukul 14.36 WIB. Manifes berisi mengangkut 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), 12 kru.

kus/ita

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.