Di Kampung Rambutan Naik Trasjakarta Seperti Berebut PPD

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Penumpang bus Transjakarta mengeluhkan pembongkaran jalur di shelter terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Pasalnya, pengerjaan yang dilakukan di jam sibuk, membuat penumpang yang ada terganggu karena banyaknya debu.

“Masa bongkar jalanan jam 07:00, kita semua kan mau berangkat kerja. Ini mah namanya bukan memberikan pelayanan terbaik karena semua penumpang yang ada mengeluh akibat debu yang muncul dari pembongkaran jalan,” kata Nadia, 29, salah seorang pengguna bus Transjakarta, Selasa (27/11).

Menurut Nadia, perbaikan jalan yang dilakukan tidak memikirkan nasib penumpang yang ada. Pasalnya, selain menimbulkan debu, penumpang yang ada pun harus naik bus Transjakarta layaknya naik PPD seperti jaman dulu. “Cuma gara-gara perbaikan jalan saja naik bus harus berebutan dari pintu depan, padahal ini sudah tahun 2018,” ujarnya sedikit kesal.

Seharusnya, kata karyawati swasta ini, pengerjaan perbaikan seharusnya dilakukan di malam hari. Karena terminal yang notabene selalu dipenuhi orang, harus memberikan pelayanan maksimal bagi warga. “Ini kita mau kerja dia ikut kerja juga. Yang ada kita sudah dandan rapi kena debu dan harus berebut ya jadi kucel lagi,” sambungnya.

Terkait hal itu, Kepala Unit Pelaksana (UP) Terminal DKI, Muhamad Faisol mengatakan, saat ini di terminal bus Kampung Rambutan memang tengah dalam perbaikan.

Namun, sesuai perjanjian, perbaikan itu harus dilakukan di malam hari agar tak mengganggu aktivitas penumpang. “Atas keluhan itu kami akan langsung menegur pihak pengerjaan proyek agar pengerjaan dilakukan di malam hari,” katanya.

Dikatakan Faisol, dari keluhan itu, pihaknya sudah memerintahkan Kasatpel terminal Kampung Rambutan untuk melakukan peneguran.

Dan diharapkan, kejadian seperti itu tak kembali terulang sehingga pelayanan tepat maksimal. “Dari pihak terminal sendiri juga memberikan bantuan untuk pengaturan dan pergerakan agar penumpang tetap nyaman selama ada perbaikan jalur,” pungkasnya.

sur/nvi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.