Di Tengah Penerapan PSBB, Pasar Malam Menjamur di Jakarta Barat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pasar malam di Jakarta Barat kian menjamur di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Setidaknya pasar malam tersebar di tiga titik di wilayah tersebut.

Terkait hal ini, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengingatkan camat dan lurah di wilayahnya untuk tetap menetapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Rustan meminta, keberadaan pasar malam tersebut jangan sampai membahayakan masyarakat lantaran tidak diterapkannya protokol kesehatan. “Tentu kita harus sadar. Bagaimana pun pandemik ini belum berakhir. Saya ingatkan camat dan lurah agar tetao waspada,” ujar Rustam ketika dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, dirinya tengah memikirkan sejumlah cara agar ekonomi di wilayahnya bisa tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Namun upaya itu tidak membahayakan masyarakat nantinya.

Dan hal paling penting yang harus diperhatikan selama masa pandemi Covid-19 ini ialah protokol kesehatan. “Salah satunya protokol kesehatan. Saya akan minta camat dan lurah untuk prioritaskan ini tanpa mengganggu ekonomi,” tandasnya.

Seperti diketahui, sejumlah pasar malam mulai menjamur. Salah satunya di kawasan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Dalam akun instagram info.jakartabarat, terlihat suasana pasar malam di kawasan tersebut. Di mana terlihat masyarakat berkerumun di kawasan pasar malam itu.

Terkait hal tersebut, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengaku telah meminta Kasatgas Satpol PP Kecamatan untuk berkoordinasi dengan Camat setempat soal upaya selanjutnya yang akan dilakukan terhadap menjamurnya pasar dadakan tersebut. “Kita akan koordinasi. Manpol kecamatan dan kelurahan akan kami minta obrolin mengenai masalah ini. Karena kami tidak berani bubarkan sendiri di tengah situasi seperti ini. Nanti yang ada malah ribut lagi,” tandasnya.

sur/ita

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.