Ditlantas Polda Metro Jaya Petakan Titik Banjir di Jakarta

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya yang berpotensi banjir.

Pemetaan titik banjir itu nantinya menjadi fokus utama polisi dalam melakukan pengalihan arus lalu lintas. Namun Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, pemetaan tersebut hanya dilakukan di jalan arteri saja.

“Titiknya ada di depan Universitas Trisakti, di Cawang arah Bogor, tol Cikampek arah Tanjung Priok, lalu ada di Bekasi Timur dekat tol mengarah ke Tambun,” ujar Yusuf di Hutan Kota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

“Kita deteksi kemarin yang besar saja ya, terutama yang menyangkut masalah jalan raya,” sambungnya.

Jika terjadi banjir di wilayah hukum Polda Metro Jaya, maka kata Yusuf, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas. Meski begitu, rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional.

“Kalaupun itu terjadi banjir, petugas kita sudah siap melaksanakan rekayasa lalu lintas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas tinggi akan mengguyur wilayah Jakarta, pada 9-12 Januari 2020. Guna mengantisipasi adanya banjir, maka sejumlah rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.