DPR: Daripada Ganjil Genap, Lebih Baik Bangun Jalan Margonda II

Posted by:

Depok Jejaknews – Rencana penerapan ganjil genap di Jalan Margonda, Depok, dinilai hanya sebagai proyek sementara saja. Pemkot Depok harus punya program jauh ke depan salah satunya membangun Jalan Margonda II di wilayah Barat Depok, yaitu Bojongsari dan Sawangan.

“Wacana ganjil genap di Jalan Margonda yang tengah diusulkan dan masih dalam pengkajian atau kroscek ulang oleh Pemkot Depok hanya sebatas solusi sementara bila mencontoh pemberlakuan ganjil genap di Jakarta saat Asian Games,” kata anggota Komisi V DPR RI, Hj. Intan Fitriana Fauzi di Depok, Minggu (9/9).

Pertumbuhan jumlah penduduk dan pemilik kendaraan yang terus meningkat di kota perbatasan ini seharusnya bukan hanya uji coba saja tapi Pemkot Depok punya ‘gereget’ atau program yang jelas untuk masa mendatang agar pemerataan pembangunan terasa di Kota Depok ini.

Menurut dia, Pemkot Depok harus mewacanakan pembangunan Jalan Margonda II di kawasan Depok bagian Barat seperti kawasan Bojongsari, Sawangan dan Limo tidak semua bertumpu di Jl. Raya Margonda seperti sekarang sehingga bakal terjadi pemerataan pembangunan yang sangat dirasakan masyarakat Kota Depok.

Jalan di Tempat

“Semua perizinan baru di kawasan Jl. Raya Margonda harus distop. Investor atau pengembang harus diarahkan ke Depok bagian Barat atau Timur bukan dipusat kota saja,” tuturnya

Ia menambahkan tiga tahun kepemimpinan Walikota Depok Muhammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna terkesan jalan di tempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan masalah kelanjutan wacana ganjil genap di Jl. Raya Margonda masuk dalam kroscek ulang atau terus dilakukan pengkajian lebih jauh karena memerlukan beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Memang kajian masalah itu ditargetkan selesai akhir Agustus 2018 tapi karena banyak kajian dan tahapan yang dilalui tentunya harus dilakukan secara detail dan baik agar tidak timbul masalah kemudian hari,” tuturnya.

rza/nur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.