Dua Rumah Pembuat Petasan Digerebek, Pemiliknya Lolos

Posted by:

Tangsel Jejaknews – Ribuan petasan siap edar, lima karung bahan peladak pembuat petasan, 1 Kg potassium, sumbu siap pakai enam renteng, koran bekas dan 1.500 cangkang petasan serta alat pembuat petasan disita jajaran Polsek Pagedangan dan tim vipers Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dari dua rumah home industry petasan di Kampung Kandang, Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

Pengerebekan tersebut berkat informasi warga sekitar yang mengetahui adanya aktivitas warga membuat petasan setiap bulan puasa maupun bulan Desember untuk dijual ke sejumlah pedagang di Jakarta, Tangerang, dan Bogor

Menurut Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan didampingi Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho dan Kapolsek Pagedangan AKP Suhardono, Sabtu (2/6/2018), polisi bersama Ketua RW 01 mendatangi rumah yang diduga milik Agus

Namun saat didatangi petugas rumah tersebut sudah dalam keadaan kosong dan akhirnya petugas mendobrak pintu serta mengeledah rumah tersebut didampingi sejumlah saksi warga sekitar.

Petugas kemudian menemukan sedikitnya lima karung petasan siap edar dan sejumlah bahan peldak untuk membuat petasan. “Ada lima karung petasan yang berhasil ditemukan dan langsung dibawa untuk dijadikan barang bukti,” tuturnya.

Menurut AKP Alexander Yurikho, usai menggeledah rumah g milik Agus kemudian mendatangi rumah milik Rohim yang tidak jauh dari lokasi pertama yang juga sebagai home industri pembuat petasan. Namun, petugas kali ini juga tidak menemukan pemilik rumah dan mengeldah rumah tersebut.

Setelah digeledah petugas menemukan ribuan petasan siap edar berbagai ukuran, lima karung bahan peladak pembuat petasan, 1 Kg potassium, sumbu siap pakai sebanyak enam renteng, koran bekas dan 1.500 cangkang petasan serta alat pembuat petasan berhasil disita petugas.

Jajaran Polres Tangsel kini terus mengejar pemilik rumah dan barang bukti kini sudah diamankan di Polsek Pagedangan,” ujar AKP Alexander Yurikho.

men/rna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.