Hangus Terbakar, Gudang Plastik di Ciracas Digaris Polisi

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gudang Plastik di Ciracas Jakarta Timur digaris polisi usai proses pemadaman api selesai. Garis polisi dipasang untuk proses penyelidikan terkait kebakaran gudang tersebut.

“Sudah dipasang police line juga, nanti tindak lanjutnya ke pihak kepolisian. Tinggal pihak kepolisian atau bagaimana masalah menyelidikan lanjutan. Pemadam kita fokus pemadaman selesai,” ujar Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, di lokasi kebakaran, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (11/8/2019).

Pantauan detikcom di lokasi, garis polisi dipasang sejak pukul 18.25 WIB. Petugas kepolisian tampak memasuki area gudang plastik itu.

Gatot mengatakan saat ini kondisi di gudang plastik sudah kondusif. Api sudah seluruhnya padam.

“Sudah relatif aman ya. Tinggal sedikit lagi kok, asap-asap aja,” tutur Gatot.

Gatot menyebut pemilik gudang plastik itu atas nama Ani Handoko. Kronologinya, kata dia, api berasal dari bagian belakang gudang kemudian membesar.

“Informasi pekerja api berasal dari bagian belakang gudang,” kata Gatot.

Dia juga menjelaskan soal suara dentuman yang sempat terdengar saat proses pemadaman. Gatot menduga, dentuman itu berasal dari tanki yang berada di area gudang.

“Saya diinformasikan pemilik, itu katanya dari tanki. Namun demikian biarlah pihak yang bersangkutan yang menyelidiki ledakannya dari apa,” kata Gatot.

Bangunan yang terdampak akibat kebakaran antara lain gudang plastik, petak mess karyawan dan kantor. Adapun Yayasan Annadwah atau Pesantren Alquran Annadwah yang ikut tersambar api dari gudang plastik. Yayasan itu terdampak pada bagian gudang ruang makan.

“Efek 65 (kebakaran), yayasan Annadwah (pesantren Alquran Annadwah) bagian gudang ruang makan rusak, kerubuhan tembok PT,” terang Gatot.

Gatot menyebut kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 3 miliar.

“Kerugian Rp 3.000.000.000,” ujarnya.

eva/kus

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.