HBKB Sudirman-Thamrin Diikuti Lebih Dari 40 Ribu Warga

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memaparkan, ada sekitar 40.155 orang menghadiri Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pekan lalu di kawansan Sudirman-Thamrin. Dengan rincian 21.342 pejalan kaki dan kurang lebih 18.813 pesepeda.

“Ini diluar warga yang beraktivitas di HBKB kemarin menggunakan MRT, TJ, kendaraan pribadi dan parkir pada gedung-gedung sekitar Sudirman Thamrin. Artinya jumlah peserta yang datang pada HBKB kemarin lebih tinggi dibanding 40 ribu yang kami hitung di 28 jalan akses,” papar Syafrin saat memberi keterangan pers melalui live YouTube, Jumat (26/6/2020).

Oleh sebab itu, lanjut Syafrin sesuai arahan Pak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melihat antusiasme masyarakat dalam berolahraga, maka kami melakukan distribusi pelaksanaan kegiatan olahraga ke 5 wilayah kota Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan distribusi ke 5 wilayah kota untuk olahraga warga pada 32 kawasan khusus pesepeda, kami harapkan warga Jakarta yang melakukan aktivitas olahraga dapat langsung menuju kawasan-kawasan tadi dan tidak perlu menuju Sudirman-Thamrin. Untuk jalan Sudirman-Thamrin, kami tiadakan HBKB, namun tetap dilaksanakan penyiapan jalur sepeda sementara sebagaimana yang saat ini sudah berjalan,” tandasnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.