Hujan Deras, Jalan KSU Sukmajaya Tergenang 40 Cm, Kendaraan Tersendat

Posted by:

Depok Jejaknews – Hujan disertai angin kencang sekitar pukul 14:30 hingga pukul 16:00, Selasa (6/11) di wilayah Kota Depok kembali membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Salah satunya di Jalan Raya KSU, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, tergenang 40 cm, membuat kendaraan tersendat.

“Hujan memang lumayan deras sehingga sejumlah ruas jalan tergenang air hingga setinggi 30 hingga 50 cm yang membuat arus lalulintas maupun kendaraan tak berani lewat akibat saluran air tak befungsi, ” kata Ariyanto, warga perumahan Grand Depok City (GDC), Sukmajaya, Selasa (6/11).

Kendaraan dari arah Depok menuju kawasan perkantoran Pemkot Depok atau kawasan Gedung DPRD, PN Depok, Imigrasi dan lainnya tersendat, bahkan ada yang tak dapat melintas karena genangan air cukup tinggi.

Ada dua titik genang banjir di Jl. Raya KSU persis di jembayan anak Kali Serap dan dekat tanah SDIT Bina Insan Kamil dan Perumahan Qorriyatulsalam Sani, sehingga terjadi antrean panjang kendaraan dari arah Jalan Tole Iskandar menuju Kalimulya, dan sebaliknya.

Banjir di dekat Jembatan anak Kali Serap disebabkan saluran air di RW 01 yang menuju Kali Serap tidak berfungsi dengan baik, kata Heru, warga RW 01 Kel. Tirtajaya, Sukmajaya.

Sedangkan, Iriansyah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kel. Tirtajaya, mengakui bahwa banjir atau genangan sudah lama terjadi dan pihaknya sudah mengajukan ke dinas terkait untuk dibuatkan ataau diperbaiki saliran air yang ada. “Sudah diusulkan perbaikannya dan pembuatan saluran air, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Manto J, mengatakan perbaikan saluran air di Jl. Raya KSU secepatnya diperbaiki mengantisipasi banjir lokal atau genangan air di jalan raya tersebut.

awr/nur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.