Hujan Lebat, 2 RW di Cipinang Jaktim Tergenang Air

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Dua RW di Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur kebanjiran. Genangan banjir terjadi karena hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur sejak Sabtu (13/4) malam.

Informasi genangan banjir itu disampaikan BPBD DKI Jakarta lewat akun Twitter @BPBDJakarta, Minggu (14/4/2019). BPBD DKI menyebutkan dua titik yang tergenang banjir adalah Kelurahan Cipinang, Jaktim, RW 03 dan 04. Disebutkan rata-rata ketinggian banjir 20 cm.

“Penyebab banjir karena intensitas curah hujan tinggi di wilayah Jakarta Timur yang menyebabkan meluapnya kali pada tanggal 13 April 2019 pukul 23.45 WIB,” tulis BPBD DKI.

Hingga saat ini, belum ada ada data terkait pengungsi, korban luka, atau korban jiwa akibat banjir tersebut. Dinas SDA bersama PPSU Kelurahan tengah menangani banjir. Pompa yang telah disiapkan Dinas SDA sebanyak 1 unit pompa mobile dan 1 unit pompa stasioner yang tersebar di dua lokasi.

BPBD DKI mengimbau warga agar hati-hati dan waspada terhadap potensi banjir. BPBD DKI meminta warga segera melapor jika ada kejadian bencana atau gawat darurat melalui Call Center Jakarta Siaga 112.

nsa/ika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.