Ibu Ini Bahagia Rumahnya yang Nyaris Ambruk Direnovasi BAZIS

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kegembiraan terpancar dari raut Saanah,65, warga RT 07 RW 02 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Ibu tujuh anak ini bersyukur rumahnya yang nyaris ambruk kini layak huni setelah dipoles BAZIS Jakbar melalui program Bedah Rumah.

“Alhamdulillah, terima kasih. Saya senang sekali,” kata Saanah kepada Asisten Kesra Jakbar, Yunus Burhan didampingi Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa saat peresmian bedah rumahnya, Senin (26/11). Hadir Camat Tambora, Jaharudin, Lurah Krendang, Andre Pasaribu dan Kasie Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Krendang, Deacy Cyskha.

Saanah menuturkan selama rumahnya seluas 21 meter persegi dipermak, ia bersama anak bungsu dan cucu tinggal sementara di kontrakan. Dengan dana ZIS Rp50 juta untuk Bedah Rumah, tempat tinggal warga dhuafa ini dibangun dua lantai.

Yunus Burhan, Asisten Kesra Jakbar mengatakan, Pemkot Jakbar selektif dalam menetapkan rumah yang akan dibedah mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. “Bedah Rumah oleh Bazis ditargetkan satu rumah dhuafa untuk satu kelurahan dengan bantuan dari dana ZIS Rp50 juta,” beber Yunus.

Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa berharap program bedah rumah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Bisa tinggal di hunian yang lebih layak sehingga perekonomian warga dapat meningkat pula,” ungkapnya.

Kasie Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Krendang, Deacy Cyskha menambahkan rumah Saanah terpilih untuk dibedah karena kondisinya sangat memprihatinkan dengan kayu-kayu penyangga sudah lapuk.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.