Ibukota Pindah, Ini Harapan Walikota Airin

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Kepastian adanya pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarya ke Propinsi Kalimantan Timur yang disampaikan secara resmi Presiden RI Joko Widodo. Harapannya ada pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Kita setuju saja. Dan mudah-mudahan sesuai tujuan dari pemindahan ibukota ada pemerataan di semuanya,” kata Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, di Kel. Rawa Mekar Jaya, Serpong, Selasa (27/8/2019).

Selama ini semua sektor kegiatan masyarakat sudah menumpuk di DKI Jakarta mulai dari pusat pemerintahan hingga kegiatan perekonomian bahkan sampai kepadatan arus lalu lintas.

Tidak itu saja, tambah dia, saat ini saja jumlah penduduk Indonesia yang paling banyak berada di Pulau Jawa. Umumnya terkonsentrasi di DKI Jakarta.

“Selama ini hampir terkonsentrasi di DKI Jakarta. Dan 50 persen masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta tapi tidak semuanya itu bekerja di pemerintahan,” katanya.

Walaupun pusat pemerintahan pindah ke Kalimantan Timur tentunya kegiatan pusat bisnis masih tetap di Jakarta. “Mudah-mudahan ada dampak positif buat kita di Tangsel terlebih tingkat pertumbuhan Kota Tangsel sekarang di atas 7 persen,” imbuhnya yang juga berharap peranan bisnis di Kota Tangsel tentunya juga berdampak ke daerah perbatasan lain seperti Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang.

men/nia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.