Jajaran Polres Tangsel Salat Gaib, untuk Lima Anggota Polri yang Gugur

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Ratusan anggota Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan masyarakat sekitar melakukan salat gaib, dzikir dan doa bersama untuk mengenang gugurnya lima anggota kepolisian pada kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang terjadi Rabu (9/5).

Kegiatan ini dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres Tangsel, anggota personel Polres Tangsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel bersama 20 anggota Bhayangkari serta puluhan anak yatim dari Yayasan Al Firdaus Ciledug di halaman Mapolres Tangsel, Jl. Promoter No. 1, Serpong, Jumat (11/5).

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan rutin pengajian dan santunan anak yatim yang ditambah dengan shalat gaib untuk mengenang rekan kita yang gugur dalam tugas di Mako Brimob.

Semoga husnul khotimah diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan.

Menyikapi peristiwa di Mako Brimob, menurut dia, ada hikmah yang bisa diambil dan dijadikan pelajar. Ia meminta agar jajarannya berhati-hati dan memperhatikan sistem pengamanan saat melaksanakan tugas.

“Maut adalah kehendak Allah dengan memperhatikan sistem pengamanan dalam bertugas adalah untuk meminimalisir resiko dan juga dapat memperlancar melaksanakan tugas. Semoga kegiatan ini menjadi berkah buat kita dan keluarga kita,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga diisi tausiyah yang dibawakan Ustad Mursad dari Larangan, Ciledug dan menandatanga tangani kain prasasti berkaitan gugurnya lima anggota Polri dalam tugas sebagai syuhada.

men/mia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.