Jakarta Bakal Disesaki 71 Ribu Pendatang Baru, Anies Larang adan Razia

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkirakan usai Lebaran, Ibukota bakal kedatangan sekitar 71 ribu pendatang. Anies kembali menegaskan dia melarang aparat Dinas Kependudukan melakukan razia.

Anies memerintahkan aparatnya melayani seluruh warga dengan baik. “Era razia sudah tidak kita gunakan lagi yang ada itu kita berikan layanan informasi sebanyak mungkin, “kata Anies, Jumat (7/6/2019).

Perkiraan jumlah pendatang baru tersebut berdasar angka tahun lalu yang mencapai 69 ribu orang.

“Tahun lalu jumlah pemudik itu 5.865.000 kemudian arus baliknya 5.934.000, selisihnya 69 ribu. Tapi angka selisihnya itu dari tahun ke tahun tidak beda banyak. Kalau proyeksi kita kira-kira sekitar 71 ribu, dibandingkan tahun lalu 69 ribu,” ujar Anies.

Meski demikian, bagi warga daerah yang ingin mencari rezeki di Jakarta disarankan memiliki keahlian. Hal tersebut untuk mencegah agar tidak menjadi beban bagi warga lain alias luntang lantung.

Apalagi, saat ini lapangan pekerjaan sudah banyak menyebar di daerah. “Duli terkonsentrasi di Jakarta tapi kini sudah ada di banyak tempat. ”

Sesuai data, terdapat sekitar 10 wilayah kecamatan yang menjadi sasaran pendatang baru. Seperti, Tanjung Priok, Cilincing, Cakung, Pembaringan, Pulogadung, Jatinegara, Kalideres, Cengkareng, Kebayoran Lama dan Senen.

Kesepuluh wilayah kecamatan tersebut merupakan daerah kawasan industri berupa pabrik dan pergudangan juga menjadi daerah industri ruangan seperti konveksi dan lainnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.