Jalan Setiadarma di Bekasi Ambles

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Jalan KH Abu Bakar di Desa Setiadarma, Tambun Selatan, ambles. Warga berharap Pemkab Bekasi segera memperbaikinya.

“Kalau tidak segera diperbaiki, mengganggu jalan lain,” ujar Agus Minan (45), warga, Minggu (29/9/2019). Jalan itu ambles pada Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, jalan itu adalah jalan alternatif menuju Jalan Kalimalang dari pertigaan Polsek Tambun. Jalan itu juga menjadi jalan alternatif untuk menghindari antrean di depan Pasar Tambun dari arah Cibitung.

Pengamatan Poskotanews, petugas Polsek Tambun melakukan rekayasa lalu-lintas dengan mengalihkan arus kendaraan ke Lapangan Kobra jika hendak ke Jalan Kalimalang arah Cibitung. Kendaraan juga dialihkan ke Jalan Setiadarma jika ke Kalimalang arah Bekasi.

Kapolsek Tambun, Kompol Siswo, mengatakan sudah memerintahkan aparatnya untuk mengatur arus lalu-lintas dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan agar segera membuat surat ke dinas terkait untuk segera diperbaiki. “Mudah-mudahan Pemkab Bekasi segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut,” harapnya.

Ambalesnya jalan tersebut diduga karena kondisi lahan yang terkikis akibat saluran air sekunder, ditambah kendaraan yang melintasi jalan tersebut tidak sesuai dengan kelas jalan. Akibatnya, sebagian badan jalan amblas, pengguna jalan harus ekstra hati-hati lantaran badan jalan mengecil dan terjadi kemacatan saat jam-jam kerja.

“Kondisi jalan hanya lima meter lebar dan disisi timur ada saluran sekunder pengairan dan dilintasi truk material dan berat, jadi amblas,” kata Agus Minan, yang setiap hari melihat truk-truk pasir dan air dari Bogor melintasi jalan itu.

“Kalau tidak cepat-cepat diperbaiki ini akan menyebabkan banyak kecelakaan. Tadi saja sudah ada kendaraan motor yang terjatuh. Dan perbaikan jalan ini harus dilakukan secara total, karena kalau hanya menambal saja saya yakin akan amblas lagi,” jelas Minan, sapaan akrab Agus.

eli/eli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.