Kapolsek Taman Sari Sebut Franky Tabrak Separator Busway Untuk Selamatkan diri

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kapolsek Taman Sari Ruly Indra Wijayanto membenarkan tindakan yang dilakukan oleh Franky pengendara Grand Livina yang menabrak sejumlah motor dan pemisah busway di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Dia menilai itu sebagai bentuk pembelaan.

“Iya (pembelaan),” kata Ruly di kantornya, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Ruly mengatakan, Franky sama sekali tidak memiliki niat untuk melukai orang lain. Berdasarkan, pemeriksaan tindakan itu semata-mata untuk menyelamatkan diri dari amukan masa.

“Tidak ada niatan. Kalau hasil pemeriksaan karena dorongan rasa kepanikan yang bersangkutan. Apalagi kalau dilihat dari tayangan cukup keras beberapa orang yang melakukan aksi perusakan,” kata dia.

“Mungkin itulah habis gunakan narkotik. Didorong oleh kejadian sebelumnya. Ditambah lagi kondisi saat itu sehingga dia tidak bisa lagi berpikir yang penting menyelamatkan diri. Akhirnya nabrak ke pembatas,” dia menambahkan.

Dalam kasus ini, Kepolisian menetapkan status tersangka pada lima warga yang melakukan pengeroyokan pada Franky hingga menyebabkan luka memar. Mereka adalah SS, WT, AA, SD dan FA. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menganalisa rekaman kamera pengawas serta beberapa dokumentasi. Pelaku pun sudah mengakui perbuatannya.

“Di sini kita sudah mengamankan lima orang yang diduga kuat terlibat dalam kasus pengeroyokan. Saat ini tidak dilakukan penahanan hanya dikenakan diwajibkan lapor karena yang bersangkutan cukup koperatif memberikan keterangan,” ujar dia.

Sementara Frangky sendiri hanya akan direhabilitasi atas penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Kami lakukan rehabilitasi pertama memang pada dirinya tidak ditemukan barang bukti narkotika jadi hanya ditemukan dibuktikan bukti-bukti petunjuk berupa alat-alat, kemudian dari keterangan yang bersangkutan betul menggunakan narkotika dan hasil tes urine sehingga terhadap saudara FR diduga yang bersangkutan penyalahgunaan sehingga kita lakukan tahap rehabilitasi,” tukas dia.

sus/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.