Karang Taruna Ini Sulap Kolong Flyover untuk Parkir, Uang Dibagi ke Anak Yatim

Posted by:

Depok Jejaknews – Kolong flyover (jembatan layang) yang kerap menjadi kumuh, tidak demikian dengan yang ada di Depok Baru (Debar). Kolong flyover jembatan di Kota Depok ini disulap menjadi tempat parkir oleh karang taruna Kampung Lio dan Beji, Depok.

Salah satu penjaga parkir kolong flyover, Muklis (42) menuturkan bahwa pembuatan lahan parkir ini dibuat agar kolong flyover tidak hanya menjadi tempat kotor. “Kalo gak dibuat parkir gini, ya, bisa jadi tempat kotor, kumuh, buat buang sampah doang,” katanya saat ditemui Jumat (5/1/2018) sore.

Muklis mengatakan bahwa parkiran ini perharinya bisa menampung 100 motor. “Ya kurang lebih 100 motor lah yang markir di sini,” katanya

Muklis juga mengungkapkan bahwa dalam sehari parkiran ini bisa menghasilkan uang sebesar Rp 500 ribu. “Uang itu bukan masuk kantong kita aja, tapi kita salurin juga untuk sumbangan ke anak yatim, masjid, perempuan janda, dan acara Maulid Nabi,” ungkapnya

Muklis mengaku bahagia melakukan pekerjaan sebagai penjaga parkir di kolong flayover Debar. “Kerja sambil beramal,” tambahnya.

Harga yang dipatok untuk sekali parkir hanya Rp 5 ribu sekali masuk. Tempat parkir ini juga menerima apabila ada yang ingin menginapkan kendaraannya.

rza/rna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.