Kebakaran Landa Permukiman Padat di Kalideres Jakarta Barat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kalideres, Jakarta Barat. Api berkobar pada pukul 23.10 WIB.

“Kebakaran pukul 24.00 WIB kurang. Menurut warga di sana, (yang terbakar) rumah tinggal, permukiman warga. Yang lebih banyak kena (terbakar) rumah warga,” kata salah satu warga sekitar bernama Hendri, Rabu (13/2/2019) dini hari.

Hendri mengatakan, objek yang terbakar adalah salah satu rumah milik warga di permukiman warga di RT 02 RW 06, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dia memperkirakan lima rumah hangus terbakar.

“Ada kontrakan, ada semacam kayak pabrik limbah plastik, semacam bedeng tapi agak besar. Merembet ke rumah warga. Sekitar 4-5 terbakar, kemungkinan lebih karena ada rumah lagi di belakangnya. Ini termasuk permukiman padat penduduk. Banyak kontrakan, cuma nggak semua kena,” jelasnya.

Hendri menuturkan, saat ini api sudah padam. Api bisa dikendalikan petugas Sudin Damkar Jakarta Barat pukul 00.30 WIB.

“Api sudah padam tadi sekitar pukul 00.30 WIB, masih proses pendinginan. Petugas masih di lokasi,” ujarnya.

Kebakaran di Kalideres ini juga diinformasikan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Dalam akun Twitter resminya, kebakaran terjadi pada pukul 23.10 WIB. Sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

(**)/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.