Kebanjiran, Warga Kampung Kasepatan Ngungsi di Kontainer

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Sebanyak 400 Jiwa warga kampung Kasepatan, RW 5 Kel Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara terpaksa mengungsi di kontainer-kontainer dekat rumahnya. Ini sebabkan pemukimannya diterjang banjir dengan ketinggian antara 70 hingg 1 meter.

Slamet, Ketua kelompok Kampung Kasepatan menjelaskan, banjir yang menimpah wilayahnya bukan yang pertama, melainkan sejak januari 2020 Sudah 3 kali kebanjiran. Selama banjir ini warga terpaksa mengungsi akibat genangan banjir cukup tinggi.

“Banjir kali ini sangat tinggi, ini akibat air laut sedang pasang, air dari kali tidak bisa mengalir. Kami terpaksa sejak subuh sudah mengungsi disini, ” ujar Slamet, Sabtu (8/2).

Sementara itu Lurah Rorotan, Idham Mugabe, mengatakan saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan korban banjir di pengungsian. Sebanyak 400 warga sengungsi, ada yang di atas dan di Box kontainer.

“Saat ini kami juga sudah menyiapkan beberpaa bantuan seperti logisti, kesehatan, makanan bayi serta selimut dan obat-obatan bagi pengungsi,” katanya.

Selain itu pihaknya juga sudah menerjunkan PPSU, Satpol PP dan petugas lainnya untuk membantu warga korban banjir.

nsa/eli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.