Komunitas Moge Keliling Jakarta Selatan Kampanyekan Pemilu Damai

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Polres Jakarta Selatan menggandeng komunitas Otomotif Motor Gede Harley Davidson dan Yamaha RX King untuk mendeklarasikan Pemilu damai, Minggu (10/2/2019).

Puluhan biker yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan komunitas pengguna RX King konvoi keliling Jakarta Selatan. Mereka melintasi sejumlah ruas jalan protokol untuk mengkampanyekan Pemilu damai kepada masyarakat.

Kegiatan konvoi mengambil itik kumpul di halaman Mapolres. Rombongan kemudian mengarah Jalan Wijaya-Jalan Prapanca Raya-Cilandak – Pondok Indah-Pakubuwono-Patal Senayan-Karet-CasablasQNGan-Jalan Jendral Gatot Subroto-Jalan Tendean-Antasari dan finish di Kemang.

“Sudah beberapa kali kita lakukan kegiatan positif bersama komunitas bikers seperti ini. Untuk kali ini, kita mendeklarasikan Pemilu damai. Kita bersepakat ingin menciptakan situasi yang aman dan damai dalam gelaran pesta demokrasi nanti,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar didampingi Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung.

Kombes Indra menyebut masyarakat memiliki peran penting dalam mensukseskan Pemilu. Termasuk komunitas bikers yang banyak melakukan kegiatan berkumpul, bakti sosial maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan masyarakat luas.

“Jadi, kami harap nantinya dalam setiap kegiatan, teman-teman bikers ini mampu menyebarkan hal-hal positif ke komunitasnya maupun ke masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengajak para bikers untuk bisa turut membantu menyaring informasi, termasuk menepis kabar-kabar hoaks yang berpotensi menjadikan perpecahan di masyarakat. “Mayoritas bikers ini kan milenial, yang aktif menggunakan medsos. Nah, selain di darat, kampanye pemilu positif juga bisa mereka sebarkan melalui medsos mereka,” tutur kapolres.

Sementara itu, Ketua Harley Davidson Club Indonesia HDCI Jakarta Selatan, Harianto, mengapresiasi gagasan kreatif dari Polrestro Jakarta Selatab dalam melakukan kampanye Pemilu damai dengan mengajak komunitas bikers.

“Selama ini kami selalu mendukung kegiatan polres termasuk hari ini kita deklarasi Pemilu damai. Kita semua tentu berharap, Pemilu akan sukses, lancar dan berlangsung dengan kondusif. Paling penting, masyarakat tidak terpecah belah siapapun yang terpilih nanti,” katanya.

sur/nla

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.