Korban Banjir Gugat Anies, Sekda: Pemprov DKI Sudah Cepat Respons Bencana

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta digugat korban banjir 1 Januari 2020 sebesar Rp 42,3 miliar. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menjelaskan pihaknya sudah menangani banjir secara cepat.

“Yang jelas kami Pemprov ini, dipimpin oleh Pak Gubernur, merespons bencana ini dengan waktu yang sangat singkat, cepat, seluruh aktivitas perdagangan, transportasi, bisa berfungsi sesuai dengan sediakala. Jadi indikatornya itu kalau kita,” ucap Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (14/1/2020).

Menurut Sekda, setiap petugas sudah mengetahui kerja dan tugas masing-masing dalam penanganan banjir sehingga mereka dengan cepat bergerak.

Saefullah mengatakan hujan deras saat malam tahun baru 2020 berlangsung dalam waktu yang lama. Namun, menurut dia, ada titik yang dulunya banjir tapi saat itu tidak terendam.

“Yang biasa di depan gedung pertemuan Balai Kartini, depan Dinas Pendidikan, itu tidak ada. Itu biasa satu jam hujan, ringan saja, sudah tergenang, hari ini nggak ada, waktu itu pun nggak ada,” ucap Saefullah.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.