Ledakan di Depok, Kagetkan Jemaat Gereja Bethel

Posted by:

Depok Jejaknews – Jemaat Gereja Bethel Indonesia di Jalan Kamboja di Depok Lama, Kelurahan Depok, Pancoran Mas dikagetkan bunyi ledakan di luar gereja, pada Minggu (13/5). Jamaat yang sedang ibadah sempat dibuat panik.

Tapi akhirnya mereka bisa ditenangkan sSetelah ditelusuri, dan diketahui ledakan itu berasal dari sebuah gardu listrik yang ada disamping gereja. “Waktu kejadian aliran listrik di dalam gereja kita langsung padam tapi nyala lagi sehingga sempat membuat jemaat panik,” kata salah satu jemaat GBI, Minggu (12/5).

Untuk menghindari informasi yang tidak diinginkan, pihak kepolisian langsung menegaskan bahwa ledakan bom. “Ya betul telah terjadi ledakan tapi sudah kami cek ke TKP, ternyata itu ledakan gardu listrik,” kata Wakapolresta Depok, AKBP Arif Budiman.

Dia mengimbau, masyarakat tidak terpengaruh dan panik dengan isu yang tidak jelas. Arif mengajak masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Kepanikan warga bisadimaklumi karena peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, meski begitu warga diharap tidak takut apalagi termasuk kepada teroris. “Insya Allah Depok aman. Tapi, kami tetap melakukan patroli untuk pengamanan di Gereja-gereja,” katanya.

nia/rna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.