Lima Hari Ganjil Genap yang Diperluas, 5.303 Pelanggar Ditilang

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat selama lima hari kebijakan perluasan ganjil genap diterapkan di Ibu Kota Jakarta, ada 5.303 pengendara roda empat yang melanggar dan ditilang. Dari jumlah itu, 2.144 Surat Izin Mengemudi (SIM) disita. Sementara itu, sisanya 2.057 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) disita.

“Pada hari kelima, jumlah pelanggar ada 754 (pengendara),” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/8/2018).

Pada hari ketiga Jumat 3 Agustus 2018, tercatat ada 1.076 pengendara yang ditilang. Lalu, pada hari keempat, Sabtu 4 Agustus ada 1.041 pengendara yang ditilang. Dengan kata lain jumlahnya terus berkurang dari hari Jumat hingga Minggu.

“Ada tren penurunan dari Jumat ke Sabtu sebesar 3 persen. Kemudian dari Sabtu ke Minggu sebesar 28 persen,” jelas AKBP Budiyanto.

Perluasan sistem ganjil genap diberlakukan di sejumlah ruas wilayah Jakarta. Kebijakan ini untuk mengurai kemacetan dan memudahkan akses atlet Asian Games saat menuju venue pertandingan.

(**)/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.