Malam Minggu Pertama 2019, Tol Cikampek ke Jakarta Macet 14 Km

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kemacetan terjadi di ruas Tol Cikampek arah Jakarta pada malam Minggu pertama tahun 2019. Kemacetan terjadi kurang lebih 14 Km.

“Ini ada kepadatan yang mengarah ke Jakarta, dari (Tol) Cibitung hingga (Tol) Cikunir dari KM 24 sampai KM 10 kurang lebih,” kata petugas call center PT Jasa Marga, Diah saat dihubungi, Sabtu, (5/1/2019).

Menurutnya, kemacetan disebabkan adanya penyempitan lajur dam meningkatnya volume kendaraan. Saat ini kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan di bawah 30 km per jam.

“Pergerakan kendaraan di bawah 30 km per jam,” tambah Diah.

Ia menambahkan hingga kini belum mendapatkan informasi adanya rekayasa lalu lintas akibat kemacetan tersebut. Meski demikian, Diah menyarankan untuk penguna jalan untuk beralih melalui jalur arteri.

“Kalau kami sarankan untuk melewati jalur arteri,” ujarnya.

Sementara itu, untuk arah Jakarta ke Cikampek arus lalu lintas cenderung lancar. Diah menyebut kemacetan hany terjadi di Tol Jatiwaringin hingga Tol Cikunir.

Sebelumnya diberitakan. Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyebut puncak arus balik diprediksi terjadi malam ini. Sebab, libur tahun baru 2019 sudah selesai.

“Hari ini kita estimasi hari puncak (arus balik),” ujar Irjen Refdi Andri di Rest Area KM 102 Tol Cipali, Subang, Sabtu (5/1).

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.