Mayoritas Sepeda Motor, Pelanggaran Lalu-lintas di Jakarta Pusat Masih Tinggi

Posted by:

Jakarta Jejaknews Petugas lalulintas sedang menindak pelaku pelanggara– Pelanggaran lalulintas di Jakarta Pusat masih tinggi, tercatat dalam sepekan ada sebanyak 600 pelanggar lalu lintas. Ratusan pengendara ini terjaring dalam operasi Patuh Jaya di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Lilik Sumardi mengakui dalam sepekan pihaknya menggelar operasi patuh Jaya menindak sebanyak 600 pelangaran lalulintas.

“Mulai diterapkan Operasi Patuh Jaya, Senen 20 Juli sampai Minggu 26 Juli 2020 ada 600 pelanggar terjaring,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Lilik Sumardi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, dari jumlah tersebut pelanggaran paling banyak didominasi pengendara pribadi sepeda motor. Pelanggaran di Jakarta Pusat umumnya melawan arah, tidak pakai helm dan melewati garis stop.

Dalam mensukseskan operasi ini pihaknya menebar petugas di 12 titik di Jakarta Pusat. Ke 12 titik yang dijaga tersebut, ada tempat lokasi yang menjadi target operasi (TO) diantaranya, Jembatan Merah, Jalan Rajawali, Tanah Abang dan Simpang Lima Senen. Di lokasi tersebut paling banyak pelanggaran terjadi oleh pengendara roda dua.

“Empat lokasi itu paling tinggi didapati pelanggaran oleh kendaraan roda dua. Kami berharap dengan adanya razia ini kedepan tidak ada pelanggaran lagi,” tungkasnya.

iza/uku

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.