Menhub: Tarif Angkutan Natal dan Tahun Baru Berpotensi Naik

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Tarif angkutan Natal dan Tahun Baru berpotensi naik. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berjanji mengendalikan lonjakan harga tiket transportasi jelang hari libur besar tersebut.

“Ada aturan tarif batas atas dan batas bawah. Kami akan tekan tarifnya, sejauh tidak melampaui batas tarif yang sudah diatur,” tutur Budi Karya, Selasa (27/11/2018).

Dikatakannya, Direktorat Jenderal Perhubugan Darat sudah membuat konsep untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas, ketersediaan armada hingga fasilitas di jalur utama jelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Rencananya, minggu depan kita akan mengumpulkan stakeholter terkait untuk mematangkan rencana persiapan transportasi jelang libur Natal dan Tahun Baru,” jelas Menhub. “Semoga ke depan angkutan libur panjang semakin baik.”

Menurutnya, keandala yang masih dirasakan adalah fasilitas di transportasi darat dan udara. “Menjelang mudik biasanya dua sektor yang paling krusial itu udara dan dara. Kita sudah mengatur kapan libur. Tapi mungkin minggu depan kita akan siap semua,” janji Budi Karya.

nur/eva

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.