Mulai hari ini, Lampu Lalu Lintas Simpang Caman Dioperasikan

Posted by:

Bekasi Jejaknews – Pemerintah Kota Bekasi bakal mengaktifkan lampu lalu lintas (traffic light = TL) simpang Caman. Pengaktifan lampu dilakukan sejak hari ini, 6 Juli 2019.

“Agar kawasan itu lebih tertib,” kata Johan Budi, Kepala Bidang Teknil Lalullintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jumat (5/7/2019).

Disebutkan, dengan penyalaan lampu TL tersebut juga akan mengubah penataan arus. Tadinya, arus dari Jakarta yang hendak ke Jatibening tidak bisa membelok langsung lewat Jembatan Caman, tapi saat ini bisa.

Sedangkan arus dari Jatibening yang hendak ke Bekasi masih diarahkan melintas di Jembatan 4 kemudian baru ke arah Kalimalang. “Yang dari Jakarta bisa langsung berbelok ke Jatibening,” katanya.

Pos Kota mengamati suasana persimpangan Caman termasuk padat. Selain masih adanya proyek Becakayu, di kawasan itu juga sedang ada proyek perbaikan saluran sehingga jalur masih sempit.

Di bagian lain, pengguna jalan khususnya pemotor masih banyak yang nekad melawan arus. Mereka yang hendak ke arah Bekasi nekad melawan arus di persimpangan Caman. Mereka beralasan jika memutar menjadi sangat jauh.

Sementara, petugas juga sebenarnya sudah memasang banyak beton pemisah, namun pemotor lebih banyak memilih melanggar. “Kita juga pasti akan mengubah beberapa rambu, karena penyalaan lampu TL ini,” kata Budi.

zur/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.