Napi Lapas Gunung Sindur Poco-Poco dengan Kalapas

Posted by:

Bogor Jejaknews – Kalapas Gunung Sindur mengadakan senam Poco-poco Dance serentak dalam rangka pemecahan Guiness World of Record, Minggu (6/8/2018).

Poco-poco ini mengambil lokasi di lapangan olahraga Lapas Gunung Sindur Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor.

Ada 100 warga binaan Lapas Gunung Sindur ambil bagian dalam senam ini. Bertindak sebagai instruktur; David Gultom, Kalapas Gunung Sindur.

Kalapas ditemani jajarannya membaur dengan seluruh warga binaan.

David Gultom mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepada warga binaan Pemasyarakatan dalam rangka melatih kedisiplinan, kekompakan dan menjalin tali silahturahmi antara sesama WBP dan petugas.

“Pembentukan sikap mental tersebut diharapkan menjadi dasar untuk mencetak manusia-manusia yang mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik dan dapat WBP terapkan saat kembali ke masyarakat nantinya,” kata David.

Kegiatan ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Lapas Gunung Sindur khususnya bagi WBP karena dapat menjadi salah satu partisipan dalam pemecahan rekor dunia yang di pusatkan di Monas dan di buka langsung oleh Presiden RI Bapak Jokowi.

“Ini menunjukkan bahwa WBP di Lapas dan Rutan di Indonesia merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia seluruhnya,” tandas David.

Pakansari Meriah

Polres Bogor mengadakan kegiatan Harmoni Indonesia 2018 dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia dan Menyambut Asean Games 2018, Minggu (5/8/2018).

Bertempat di Stadion Pakansari Cibinong-Bogor, kegiatan Harmoni Indonesia 2018 digelar oleh Polres Bogor dengan menyajikan paduan suara dari SMK PGRI 1 Cibinong dan SMP Negri 1 Cibinong untuk menyayikan lagu-lagu nasional seperti Indonesia Raya ,Garuda Pancasila , Rayuan Pulau Kelapa , dan lain-lain.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Muspida Kabupaten Bogor dan Masyarakat Kabupaten Bogor. “Acara ini dibuat bertujuan untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan dalam rangka menyambut kemerdekaan RI dan juga asean games” ujar Kapolres Bogor.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu merajut semangat kebangsaan dan kebersamaan bangsa Indonesia sehingga kita makin jaya dan mampu bersaing dikelas dunia.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Kabupaten Bogor harus kondusif, saat menyambut Asian Games,” kata AKBP Andi M Dicky Pastika, Kapolres Bogor.

(**)/qis

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.