Palang Merah Korsel Bantu Korban Kebakaran di Jembatan Besi

Posted by:

Jakarta Jejkanews – Memperingati Hari Palang Merah sedunia 2018, delegasi Palang Merah Korea Selatan (Korsel) memberi berbagai bantuan kepada warga korban kebakaran di RT 02 RW 04 Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Bantuan tersebut disambut antusias warga yang memang sangat membutuhkannya. “Anak-anak di sini perlu bangku dan meja agar bisa belajar maksimal. Kan semuanya hangus terbakar,” kata Kepsek Madrasah Masyirotul Islamiah (MMI), Aini saat menerima simbolis bantuan dari Ketua Palang Merah (PM) Korea Selatan, Hong Yean Hi di madrasah tersebut, Selasa (8/5/2018).

Hadir ketua rombongan dari PM Korsel, Kim Pan Sub, Ketua PMI Jakbar, Baharudin, Lurah Jembatan Besi, Agus Mulyadi, Babinsa Babinkamtibnas dan tokoh masyarakat.

Ketua rombongan, Kim menjelaskan kedatangan mereka sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga korban kebakaran di Jembatan Besi. Ini bagian dari menyemarakkan peringatan Hari Palang Merah sedunia 2018.

“Kami prihatin akan nasib para warga di sini. Semoga tabah, jaga kesehatan dan tetap semangat untuk kembali bangkit,” ujar Kim yang disambut tepuk tangan warga.

Bantuan yang diberikan antara lain bangku dan meja belajar, alat-alat kebersihan dan peralatan pertolongan pertama.

Ketua PMI Jakbar, Baharudin mengapresiasi kehadiran rombongan Palang Merah Korsel. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga.

“Hal terpenting kedatangan pengurus Palang Merah Korsel ini dapat membangkitkan semangat warga korban kebakaran untuk tetap bersemangat dalam hidup supaya kelak bisa sukses,” pungkasnya.

nsa/upi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.