Pantau Operasi Yustisi PSBB di Danau Sunter, Wakapolri: Masih Banyak Pelanggar

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Operasi Yustisi di Kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat perhatian langsung Wakapolri Komjen Pol, Gatot Eddy Pramono pada Selasa (22/9/2020) sore.

Gatot bersama rombongan melihat jalannya operasi terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-Polri serta pemerintah setempat.

Menurut Gatot, kunjungannya tersebut untuk memastikan Operasi Yustisi yang telah berjalan sejak Senin (14/9/2020) lalu tersebut berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Tujuannya melihat pelaksanaan Operasi Yustisi ini, apakah operasi ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan atau tidak, kita sudah lihat lima titik,” kata Gatot.

Menurut Gatot, kegiatan yang sejalan dengan penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu masih ditemukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 oleh masyarakat.

“Masih ada temuan-temuan. Ini baru lima lokasi, dalam pelaksanaannya satu hari masing-masing polres itu bisa melaksanakan empat sampai lima kali, pagi hingga malam hari, baik itu stasioner maupun secara mobile,” ujarnya.

Untuk itu sanksi berupa kerja sosial maupun denda akan terus diberlakukan kepada para pelanggar sebagai efek jera agar masyarakat tidak lagi mengulangi perbuatannya. “Harapannya memberikan efek jera kepada masyarakat,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

rza/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.