Para Korban Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Mendapatkan Bantuan Obat-Obatan dari Dinkes

Posted by:

Jakarta Jejaknews Bantuan Logistik Obat-Obatan Untuk Korban Banjir Ciledug Indah, Tangerang.– Warga di Ciledug Indah, Tangerang, menjadi korban banjir akibat hujan deras yang terjadi dibeberapa wilayah Jabodetabek, beberapa hari belakangan ini.

Wisnu, Kapolsek Ciledug, mengatakan bahwa saat ini bantuan berupa logistik sudah didapatkan dari berbagai komunitas ataupun relawan, selain itu juga ada dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Bantuan logistik dari kami untuk wilayah Ciledug, Karang Tengah, ini sudah disiapkan 4 dapur umum. Yang pertama diwilayah Ciledug ada 2 di posko dari kami dan relawan. Kemudian bantuan-bantuan dari masyarakat komunitas tertentu atau masyarakat sekitar untuk meringankan beban dari warga yang terdampak banjir,” ujarnya pada Minggu (21/2/2021)

Salah satu faktor curah hujan untuk di wilayah Kota Tangerang masih cukup tinggi terutama di Sabtu (20/2/2021) dini hari, kemudian disertai kiriman hujan dari daerah lain.

Baca juga: Posko Banjir di Ciledug Indah, Tangerang, Butuh Bantuan Makanan

“Curah hujan dari kemarin tinggi sehingga mengakibatkan ketinggian di wilayah khususnya Ciledug Indah yang bermuara di Sungai Angke ini, jadi lumayan tinggi sampai sekarang pun ya alhamdulillah sudah surut kurang lebih 30-50cm,” tambahnya

“Untuk obat-obatan sebenarnya tidak ada masalah karena sudah ada bantuan dari Dinas Kesehatan Tangerang Kota maupun dari relawan itu ada. Jadi untuk masalah kesehatan, disini masih bisa terakomodir, artinya belum ada masalah-masalah kesehatan yang parah, jadinya masih bisa diatasi,” tambahnya.

“Saat ini warga sudah bisa bulak balik ke rumah karena ya ketinggian airnya sudah mulai surut, paling engga ya hari Selasa sudah benar-benar kering,” ujarnya

Sementara mengenai ramalan BKMG terkait hujan deras yang akan terjadi pada 23-24 Februari 2021, Polsek Ciledug akan kembali menyiapkan SOP diawal untuk penanganan banjir saat ini.

“Kita kembali ke awal jika terjadi hujan besar lagi, kembali ke SOP awal dengan menyiapkan personel,” tutupnya.

sus/mul

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.