Pasca-Demo Rusuh, Pasar Tanah Abang Dibuka Jumat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pasca-demo rusuh, Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin memutuskan Blok A-G Oasar Tanah Abang dibuka Jumat (24/5/2019). Hal tersebut setelah mendapat masukan dari pihak keamanan bahwa situasi sudah kondusif.

“Kita putuskan, Jumat (24/5) ini sudah buka. Silakan masyarakat yang ungin berbelanja seperti biasa datang ke Tanah Abang, “kata Arief, Kamis (23/5) malam.

Meski demikian, pihaknya juga mendapat jaminan keamanan dari aparat. “Setelah berkoordinasi maka diputuskan, kita buka, “katanya.

Selain itu, karena akses menuju Tanah Abang sudah dibuka maka banyak masyarakat yang datang, tapi hanya berdiri di depan pasar. “Karena itu, kita buka, “katanya.

Sebelumnya, Arif menjelaskan bahwa Tanah Abang dibuka pada Sabtu (25/5), sebab, pada Kamis pagi, akses masih ditutup. Tapi pada sore, akses Tanah Abang sudah dibuka.

Sebelumnya, Arief menyebutkan, jumlah gagal transaksi di pasar milik pemprov tersebut mencapai Rp200 miliar perharinya dari 14.000 pedagang.

Arif berharap agar situasi kawasan Tanah Abang segera pulih sehingga roda perekonomian di kawasan Pasar Grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut bisa mengeliat seperti semula.

nvi/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.