Pemkab Tangerang Perpanjang Hotel Isolasi Covid-19 Meski Jumlah Kasus Turun

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Pemerintah Kabupaten Tangerang, memperpanjang kontrak sewa Hotel Yasmin, sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Meski saat ini, angka kasus penularan yang disebabkan virus corona itu jauh berkurang.

Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, mengungkapkan sewa kontrak hotel isolasi pasien Covid-19 oleh Pemkab Tangerang itu, dilakukan berkala selama 3 bulan dah seharusnya masa sewa kontrak hotel tersebut, berakhir pada Oktober dan mengalami perpanjangan hingga Desember 2021.

“Sebab, kasus harian Covid-19 belum benar-benar hilang. Jadi kita khawatir kasusnya melonjak lagi (gelombang tiga), lalu kita kesulitan mencari hotel untuk isolasi lagi, jadi arah pimpinanya seperti itu,” kata Muchlis, Rabu (6/10).

Dia menerangkan, sampai sore hari kemarin terdapat lima pasien menjalani isolasi mandiri di hotel tersebut. Diinformasikan akan ada tiga pasien baru yang juga akan menjalani isolasi di hotel wilayah Karawaci, Kabupaten Tangerang itu.

“Total ada 8 pasien Covid-19 yang dirawat. Jadi meski angka penularan menurun, hotel Yasmin belum pernah mencatatkan angka nol pasien. Tapi memang untuk saat ini tidak setiap hari pasien masuk,” jelasnya.

Dia mengaku, karena jumlah pasien yang terus berkurang penempatan pasien Covid-19 di hotel tersebut, hanya dilakukan di satu tower meski Muchlis mengaku, sempat kelebihan pasien dari kapasitas dua tower yang digunakan pada Juli 2021 lalu.

“Saat ini satu tower saja, dengan kapasitas 120 pasien,” jelasnya.

Sementara para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang merawat dan mengawaso pasien Covid-19 di hotel itu saat ini, hanya disiapkan sebagian saja. Selebihnya difungsikan dalam penanganan vaksinasi Covid-19.

“Kalau untuk sekarang karena pasien sedikit, jadi tenaga medis dialihkan untuk percepatan vaksinasi. Jadi bergantian, kalau saatnya nanti dibutuhkan lagi di Hotel Yasmin, maka akan dipanggil kembali tanpa harus ada perekrutan ulang,” terangnya

men/nia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.