Pemkab Tangerang Siapkan Dana 70 M untuk Penanganan COVID-19

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyediakan dana sekitar Rp 70 miliar. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi dampak Corona bagi kehidupan sosial dan ekonomi.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran Rp 70 miliar untuk mengatasi wabah virus Corona atau COVID-19 yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis pada hari, Selasa (7/4/2020).

Ia juga menambahkan, untuk mendukung penanganan COVID-19 ini, pemerintah memerlukan anggaran yang cukup besar. Kemudian pengalokasian anggaran tersebut untuk jaring pengaman sosial dan pengendalian sampai lingkungan sesuai amanah Kementerian Dalam Negeri.

“Anggaran untuk penanganan COVID-19 sekitar Rp 70 miliar, untuk mengamankan jaringan sosial sekitar Rp 20-40 miliar tergantung perhitungan hari ini,” tuturnya.

Zaki juga menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan pemakaman sekaligus peti jenazah untuk korban COVID-19 yang meninggal. Dia mengatakan semua pemakaman korban COVID-19 gratis.

“Pemakaman dan peti jenazah sudah kita siapkan, gratis bagi korban COVID-19 yang meninggal,” ucapnya.

Terkait pasien di Kabupaten Tangerang, hingga saat ini sudah ditangani sesuai standard operating procedure (SOP) kesehatan. Kemudian ia juga berharap masyarakat Kabupaten Tangerang sama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan menjaga kebersihan tubuh dan menerapkan social atau physical distancing.

“Ayo masyarakat Kabupaten Tangerang jaga pola hidup sehat, terapkan social atau physical distancing. Tetap mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi,” tutupnya.

**/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.