Pemkot Tangsel Ancam Berikan Sanksi Tegas ke Pengelola Hotel Venesia

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pemerintah Kota Tangerang Selatan bakal menjatuhkan sanksi tegas kepada pelaku usaha nakal, yang kerap melanggar peraturan daerah di wilayah itu. Hal itu menyusul pelanggaran yang dilakukan Venesia hotel BSD, hingga dua kali dilakukan penyegelan oleh Pemkot Tangsel.

“Bisa saja saya minta bukan saja tempat karaokenya tapi penyelenggara hotelnya diberi sanksi. (Karena sebelumnya izin usaha spa dan karaoke Venssia dicabut) Makannya itu, pelanggarannya semakin parah. Nanti saya tidak fokus ke itunya (karaoke) saja, tapi secara keseluruhan (hotel juga),” kata wali kota Tangsel, Benyamin Davnie di UMJ, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (15/9).

Dia menegaskan, sanksi yang akan diberikan kepada Venesia hotel BSD, terlebih dahulu menunggu pelimpahan kasus pidana yang saat ini ditangani pihak Polda Metro Jaya.

“Saya lagi nunggu pelimpahan kasusnya di luar pidanannya, perdatanya itu akan kita tangani,” ujarnya.

Dia juga memastikan kalau sanksi yang bakal dijatuhkan ke pelaku usaha Bandel itu akan dibahas oleh tim pengawas dan pengendalian Pemkot Tangsel.

“Kalau soal pemberian sanksi, kita akan bahas dulu di tim wasdal. Nanti Pak Wakil Wali Kota yang mimpin seberapa besar sanksinya yang diberikan,” kata Benyamin

Pemkot juga belum menerbitkan izin baru operasional usaha pariwisata karaoke dan spa oleh hotel Venesia, BSD, usai dicabutnya izin usaha tersebut pada Agustus 2020.

“Tidak ada, kan masih berproses secara hukum,” kata Kepala Bidang Sosial dan Budaya DPMPTSP Tangsel, Sapto Pratolo dikonfirmasi, Selasa kemarin.

Meski tak berizin, nyatanya usaha Karaoke di hotel venesia BSD, tetap beroperasi di masa PPKM Level 3 di Tangsel, sampai adanya penggerebekan oleh Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya pada (11/9) kemarin.

Sapto juga menyatakan kalau izin usaha pariwisata karaoke dan spa yang sempat dicabut oleh DPMPTSP dari usaha pariwisata oleh Venesia, BSD, boleh diajukan kembali oleh pelaku usaha dengan syarat khusus.

“Bisa saja (pengajuan usaha spa dan karaoke), tapi dia harus menyatakan tidak mengulangi kembali pelanggaran-pelanggaran yang pernah dilakukan,” jelas Sapto.

Sebelumnya atau pada Selasa (14/9) kemarin, Satpol PP Tangsel, juga menyegel usaha karaoke venesia hotel BSD, untuk kedua kalinya. Penyegelan oleh Satpol PP Tangsel, merespons penggerebekan yang dilakukan oleh Dit Narkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu (11/9) lalu.

rza/har

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.