Pengelola Cafe Diimbau Berdayakan Para Musisi dan Band Melalui Virtual

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Ahmad Kurnia, mengimbau kepada pengelola cafe di Jakarta, agar memperdayakan para musisi/band melalui cara virtual.

Hal tersebut dinyatakan melalui Surat Himbauan nomor 2015/-1.858.2, perihal pemberdayaan musisi kafe, yang diteken Cucu, Kamis (9/7/2020) kemarin.

Cucu menyadari, dampak dari pandemi Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta mengakibatkan lumpuhnya aktivitas ekonomi sehingga menyebabkan banyak musisi/band Cafe di DKI Jakarta kehilangan penghasilan.

Namun, penyelenggaraan kegiatan Musik Hidup/Pub belum diperkenankan beroperasional oleh Tim Gugus Tugas Provinsi DKI Jakarta. “Kami menghimbau kepada Saudara untuk tetap menayangkan penampilan para musisi/band di tempat usaha yang Saudara kelola melalui monitor TV Screen dan LED yang telah direkam sebelumnya. Kemudian, mempertunjukan penampilan para musisi/band melalui Virtual Live Band atau Live Streaming,” ujar Cucu dalam suratnya, Jumat (10/7/2020).

Untuk diketahui, beberapa hari lalu ratusan massa yang tergabung dalam persatuan musisi cafe Indonesia (PMCI) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta, menuntut Pemprov DKI mengizinkan kembali adanya live music di cafe.

wur/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.