Pengendara Berplat Nomor Luar Jakarta yang Melintasi Pos Check Point Kalideres akan Diperiksa Surat Kelengkapan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Semua pengendara berplat nomor luar Jakarta yang melintasi Pos Check Point Kalideres, Jakarta Barat, akan diarahkan untuk menuju pos dan diperiksa kelengkapan surat serta kartu tanda penduduk (KTP) oleh petugas.
Adapun petugas yang memeriksa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), KTP maupun surat tugas, ialah petugas gabunga yang terdiri dari Satlantas Jakarta Barat, Satpol PP Jakarta Barat, dan Dishub Jakarta Barat.

Para pengendara ini kemudian ditanyakan hendak ke mana dan diminta menunjukkan KTP. Apabila mereka tidak ber-KTP Jakarta, maka mereka diminta menunjukkan SIKM atau Surat Tugas dan Surat pengantar dari RT/RW yang menunjukkan domisili mereka di Jakarta.

Salah satu pengendara sepeda motor yang diarahkan untuk ke Pos Check Point ialah Jaenuri. Ia mengaku baru pulang dari kantornya yang berada tak jauh dari Kalideres dan hendak pulang ke rumahnya yang memang berada di wilayah Jakarta.

“Saya abis kerja, kerja di ekspedisi dekat sini. Ini mau pulang. KTP saya emang KTP Jawa, bukan KTP DKI Jakarta, plat motor juga bukan Jakarta, makanya diarahkan ke sini,” ujar Jaenuri ditemui di lokasi, Selasa (23/6/2020).

“Tapi saya bawa surat tugas kok dari kantor, jadi aman,” sambungnya.

Sementara itu, Kanit Lantas Kalideres AKP Arif Rahman Hakim mengatakan, jumlah kendaraan yang diputarbalikkan masih cukup banyak. Di mana kendaraan yang diputarbalikkan pada pagi hari lebih tinggi dibandingkan pada siang hari. Meskipun selisih angkanya tidak terlalu jauh.

“Tadi pagi jam 07.00 WIB – 09.00 WIB sepeda motor 70 yang diputar balikkan, roda empat ada 4 unit kendaraan, mobil boksnya ada dua dan yang tidak menggunakan masker 3,” ungkap Arif.

“Lanjut untuk jam 13.00 WIB – 14.00 WIB tadi itu ada 63 sepeda motor, mobil dua, masker dua yaitu sepeda motor satu, dan mobil satu,” imbuhnya

Menurutnya, pemeriksaan ini memang masih terus dilakukan. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ya untuk menghambat laju perkembangan Covid, penularan Covid-19. Nah melalui plat nomor luar daerah itu kita cek, kalau tidak sesuai dengan KTP nya dari luar Jakarta kita arahkan ke Tangerang lagi,” pungkasnya.

nsa/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.